Tak Usah Menikah Kalau 5 Hal Ini yang Jadi Alasan

Posted on

Tak Usah Menikah Kalau 5 Hal Ini yang Jadi Alasan
Menikah muda butuh perhitungan yang cermat dan tepat, jangan sembarang mengambil keputusan. (Foto: unsplash.com/Mikayla Herrick)

Menikah muda sekarang ini seperti jadi “trend” tersendiri. Banyak sekali pasangan menyegerakan pernikahan mereka, dengan berbagai pembenaran yang mereka genggam sebagai alasan jika ditanya soal mengapa mereka berani masuk tahap pernikahan di usia muda.

Sebenarnya, dengan berbagai pertimbangan matang dan pikiran yang realistis menikah muda itu sah-sah saja. Tapi sayangnya banyak yang memutuskan untuk menikah cuma karena ego sesaatnya saja.

Pernikahan bukan hal yang main-main. Saat memikirkan pernikahan, baiknya kamu pikirkan juga soal komitmen jangka panjang, hubungan monogami, tumbuh menua bersama, dan bagaimana caranya membuat impian bersama maupun impian sendiri bisa berjalan seiringan.

Banyak hal yang akan diinvestasikan dalam pernikahan. Kamu takkan bisa menarik seluruh investasimu kembali dengan mudah sekalipun kamu memutuskan untuk berpisah. Pisah pun tak cukup dengan kata putus seperti pacaran.

Saat kamu memikirkan soal pernikahan, pikirkan matang-matang, ya. Pastikan dengan segenap hati kalau kamu akan siap secara mental. Jangan menikah karena alasan yang mengada-ada.

Menikah Butuh Lebih Banyak Alasan yang Kuat dan Mendasar

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Allan Ferreira)

Biar Sama Kayak Teman yang Lain

Kalau mau samaan sama teman, kamu beli barang aja, tidak perlu nyama-nyamain status menikah. Kemampuan dan kesiapan dia dengan kamu belum tentu sama.

Supaya Dibelanjain Suami

Ini apalagi! Jangan pernah berpikir untuk menikah demi jaminan finansial. Jangan gadaikan kemandirianmu dalam status pernikahan. Biar bagaimanapun kamu harus tetap berdaya. Ketika kamu menikah dengannya, dia akan jadi partnermu, bukan penyokong dana kehidupan.

Kesepian

Kalau kamu merasa tidak bahagia saat sendiri, kamu juga akan sulit bahagia saat berdua. Percayalah, pernikahan itu butuh dua orang yang sama kuatnya, sama bahagianya biar sama-sama mencapai mimpi kalian bersama.

Sebaiknya, Ini Tak Jadi Alasanmu Untuk Menikah Segera

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tom Pumford)

Sudah Dituntut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *